Berkenalan dengan Para Youtubers Indonesia

Akhir-akhir ini Youtube sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Youtube adalah website video streaming terpopuler di Indonesia. Kepopulerannya menduduki peringkat ke-4 di Indonesia.  Fenomena Youtubers Indonesia pun mulai marak di Indonesia. Youtuber adalah para pengguna youtube yang mengupload video akativitas mereka ke akun youtube sehingga disaksikan banyak pengguna lainnya.
Fenomena Youtuber ini sudah terkenal di luar negeri sejak lama, namun baru akhir-ahir ini populer di Indonesia. Lalu siapakah Youtuber terkenal di Indonesia? Berikut beberapa di antaranya :
1.    Raditya Dika

Raditya Dika


 Selain dikenal sebagai penulis, pemain film, dan stand up comedian, Raditya Dika ternayat dikenal juga sebagai Youtuber Di Indonesia. Followerbta sudah melebihi Satu Juta Follower di Youtube. Pada Agustus 2012, Raditya mengawali pembuatan Serial Malam Minggu Mikonya. Di akun Yoputubenya, Raditya Dika Banyak mengupload Video baik Berupa Vlog, Tutorial, Parody, dlsb.

2.    Eka Gustiwana

Gambar Eka Gustiwana

 Nama Eka Gustiwana mulia dikenal lewat video aransemen musiknya yang diambil dari rekaman Arya Wiguna-Demi Tuhan. Video tersebut ditonton Lebih dari 4 juta penonton. Sebelum dikenal dari video tersebut Eka memang sudah berkarier sebagai penulis lagu. Eka dikenal dengan kreativitasnya mengubah rekaman perkataan atau ucapan orang menjadi komposusu music yang unik dan menarik.

3.    Gamaliel dan Audrey Tapiheru 
Kakak beradik dikenal sebagai pembuat video cover lagu. Keduanya menyanyikan ulang lagu-lagu mancanegara dan menguploadanya di Youtube sjak 2008. Pada 2010, Sony Music Indonesia meleirik mereka untuk membuat grup vocal GAC bersama Cantika Abigail. Video Cover GAC untuk Lagu Justin Timberlake berjudul “Mirrors” bahkan dipilih sebagai bumper nominasi “Best pop Soo Performance” di ajang grammy Awards 2014.
4.     Natasha Farani 
Wanita hijaber ini mencuri perhatian penonton dengan video-video tutorial hijabnya. Anggun dan cantik adalah daya tariknya di video.
5.    The Da lopez Brothers

Gambar The Da lopez Brothers
Beranggotakan Andovi Da Lopez dan Jovial da Lopez. Mereka membagikan video lelucon dan cover music sejak 2011. Gaya mereka konyol dan lucu ini begitu populer di kalangan anak muda.
6.    Bayu Skak
Gaya Bicaranya medok dan lucu. Videonya berisi hal-hal terjadi sehari-hari diceritakan dalam campuran bahasa Jawa. Hal ini menarik penontonnya hingga tertawa terpingkal-pingkal.

Baca juga:  Kenapa Wanita Menggemuk Setelah menikah

7.    Edho Zell

Awlanya bersama dengan komunita Happy Holiday Indonesia, Edho sering membuat video dengan konsep permaina ekstrim dan menuai kontroversi. Namun kini Edho memiliki video solonya yang berisi parody, somedy, vlog dll.
8.    Sacha Stevenson
Bule asal Kanada ini sudah belasan tahun tinggal di Indonesia. Videonya yang terkenal adalah “How To Act Indonesian” begitu terkanal dan mengundang banyak komentar.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *