Berbahaya Atau Tidak Minum Es Di Saat Hamil

Ibu yang sedang mengandung atau hamil lebih sering merasa haus, karena umumnya orang yang sedang hamil lebih sering mengalami dehidrasi dan juga mengalami sistem pembakaran kalori yang cukup besar, sebab itulah ibu yang sedang hamil sering merasa haus yang berlebihan, karena itu juga air dingin atau air es sering menjadi solusi dari masalah tersebut. Namun banyak orang-orang mengatakan jika “Bahaya minum air es di saat hamil“, pernyataan tersebut menjadikan banyak tanda tanya yang timbul di kalangan masyarakat awam khususnya para ibu hamil.

Nah benarkah berbahaya jika meminum air es atau air dingin di saat hamil?, Apa dampak dari minum air es di saat hamil?, dan apa bahaya minum air dingin di saat hamil?, dan masih banyak pertanyaan lain yang timbul di sebabkan dari pernyataan di atas. Oleh karena itu dalam artikel kali ini tentang “Berbahaya atau tidak minum air es di saat hamil” akan kita bahas bersama-sama benar atau tidak meminum air es di saat hamil itu berbahaya.

Berbahaya Atau Tidak Minum Es Di Saat Hamil

Menurut para ahli kesehatan dan juga dokter menyatakan bahwa sebenarnya mengkonsumsi air dingin pada saat hamil itu tidaklah menjadi masalah Jika tidak dalam kadar yang berlebihan atau tidak dalam jumlah yang banyak. dan juga mengkonsumsi air es pada saat hamil tidak akan membuat bayi di dalam kandungan menjadi besar dan susah melahirkan seperti yang sering di katakan orang-orang hal itu tidak ada sangkut pautnya dengan air es sama sekali, bisa di katakan bahwa itu semua adalah mitos belaka.

Untuk memperjelas mengenai ukuran bayi menjadi besar itu bisa di kaitkan dengan karena adanya penyakit keturunan, kencing manis, ataupun diabetes, karena itulah Bahaya diabetes bagi ibu hamil,
maupun janin yang di kandungnya. Penyakit kencing manis atau diabetes sangat mempengaruhi pertumbuhan bayi di dalam janin karena adanya kelebihan gula darah pada ibu yang sedang hamil itu sendiri, itulah sebab dari bahaya diabetes bagi ibu hamil.

Baca juga:  Tips Memilih Gelang Olahraga Pria Terbaik

Selain dapat menambah ukuran bayi di dalam janin, kelebihan zat gula pada ibu yang sedang hamil tersebut juga dapat mengakibatkan susahnya bayi keluar pada saat akan melahirkan, dan jika di lakukan opersai Ceasar, luka belah di perut akan susah sembuh dan kering, karena itulah bahayanya jika mengidap penyakit diabetes pada saat hamil.

Nah sekarang sudah jelas kan, tentang bahaya minum es saat hamil?. Minum air es tidak membahayakan bagi ibu hamil. Kalau ada yang mengatakan kalau minum air es akan membuat ukuran bayi jadi besar, itu hanyalah mitos belaka. Karena itu, ibu hamil tak perlu khawatir lagi untuk mengkonsumsi air es asal jangan berlebihan.

Baca juga tentang: Bahaya minum air es saat buka puasa

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *