Begini 7 Cara Menghilangkan Mata Panda

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Mata panda atau kantung mata yang menghitam akibat dari kelelahan atau kurang istirahat sedikit banyak akan mengganggu penampilan Anda, khususnya pada area wajah. Beberapa orang mungkin tidak peduli dengan hal ini, tapi banyak juga dari Anda yang ingin selalu memiliki wajah cerah dan menarik. Oleh karena itu, perlu dilakukan beberapa perawatan untuk mengusir mata sembap atau mata panda. Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk menghilangkan mata panda:

1. Mentimun dingin

Mentimun memiliki sifat astringent alami dan memiliki berbagai enzim. Tempatkan irisan mentimun dingin pada mata Anda dan biarkan selama 10- 15 menit. Langkah ini akan membantu memberikan efek menenangkan dan mendinginkan mata. Ulangi proses  ini beberapa kali dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Putih telur

Putih telur diketahui dapat mengencangkan kulit dan digunakan pada sekitar mata untuk mengurangi efek penuaan yaitu salah satunya adalah mencegah keriput pada kulit. Selain keriput, putih telur juga dapat mengurangi bengkak di sekitar mata. Langkah-langkahnya adalah, yang pertama pisahkan kuning telur dengan putih telur, kocok putih telur dan oleskan di sekitar mata. Ini akan menghilangkan mata panda secara perlahan dan membuat kulit Anda terasa lebih kencang.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang kaya akan vitamin E dan memiliki sifat antioksidan tinggi. Oleskan lidah buaya pada sekitar mata untuk memberikan efek pendinginan. Hal ini akan membuat kulit lebih bersih, meningkatkan sirkulasi dan dengan demikian akan mengurangi bengkak pada mata. Anda juga bisa menerapkan gel lidah buaya asli atau produk yang mengandung ekstrak lidah buaya.

Baca juga:  Dampak Buruk Stres Terhadap Otak

4. Air dingin

Jam tidur yang sedikit atau sering tidur larut bisa menjadi salah satu penyebab mata panda. Dibandingkan tiga langkah di atas, langkah ini bisa dikatakan yang paling sederhana. Caranya adalah dengan membasuh wajah menggunakan air yang sangat dingin di wajah. Anda juga bisa menggunakan es batu yang dibalut dengan kain dan kemudian oleskan pada mata yang bengkak. Hal ini akan membantu menghilangkan mata panda dengan mudah dan cepat.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

5. Teh

Cara selanjutnya untuk menghilangkan mata panda adalah dengan mencelupkan kantong teh dalam air hangat, setelah itu letakkan di mata Anda dengan lembut. Teh hijau memiliki sifat anti-iritan, hal itu membantu mengurangi iritasi dan peradangan pada kulit. Hal itu dapat memberikan efek relaksasi dan akan mengurangi bengkak pada mata Anda.

6. Kentang

Selain menjadi bahan makanan, kentang juga merupakan salah satu bahan alami yang berkhasiat untuk mengatasi masalah pada kulit, salah satunya adalah dapat menghilangkan kantung mata atau yang biasa disebut mata panda. caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, oleskan potongan kentang yang sudah dibersihkan pada area sekitar mata
  2. Selanjutnya, biarkan selama 10 hingga 15 menit, setelah itu basuh dengan air hangat

Ulangi langkah-langkah tersebut setiap hari secara rutin sampai kantung mata Anda menghilang. Anda juga bisa membuat masker kentang dengan cara memarut kentang dan mencampurnya dengan madu. Oleskan masker tersebut pada daerah mata selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Baca juga:  Cara Alami Membersihkan Darah Kotor Didalam Tubuh

7. Madu

Senyawa anti inflamasi yang terdapat pada madu dapat mengurangi peradangan dan memperlambat proses keriput pada kulit. Untuk menghilangkan mata panda menggunakan madu, ikuti langkah berikut ini:

  1. Pertama-tama bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian oleskan madu pada bagian bawah mata dan biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.
  2. Selanjutnya, buatlah masker madu dengan cara mencampur madu bersama minyak zaitun atau susu, setelah itu oleskan pada kantung mata selama kurang lebih 10 menit. Bilas dengan air hangat dan jangan lupa untuk melakukan perawatan ini setiap hari secara rutin.

Nah, berikut itu merupakan tips 7 cara menghilangkan mata panda dari kami. Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan untuk Anda yang memiliki kantung mata.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *