#Baper: Menyatukan Fashion Dan Passion Adalah Jurus Jitu Menjadi Pengusaha

Membuka pintu kamar dan menemukan bantal cantik sudah sekarang sudah menjadi fashion tersendiri. Pernah lihat bantal ciamik yang berisi kalimatmu sendiri? Seorang gadis cantik asal Kudus mengintip peluang untuk menyatukan passion and fashion untuk desain bantalmu lho. Kini, bantal kesayanganmu bisa didesain dengan tulisan kalimat favoritmu, ungkapan cinta untuk orang yang kamu sayangi, motivasi, dan kalimat keren kalimat lainnya. Yuk, kenalan dengan Kak Aufia.

Anake tulisan dan model bantal persegi (baper) pesanan customer.
Anake tulisan dan model bantal persegi (baper) pesanan customer.

Mengubah pengalaman menjadi modal utama:

Sewaktu kuliah di IAIN Walisongo Semarang, sekarang UIN, Kak Aufia pernah bekerja part-time di sebuah butik. Selain menjual baju, Bu Noorva, pemilik butik tersebut, juga ternyata memproduksi aneka pernak-pernik dari kain dengan sistem bordir. Dua tahun bekerja di butik, Kak Aufia sering membantu saat pemotongan kain dan menggambar huruf-huruf untuk ditempel sebagai aplikasi hingga akhirnya gadis cantik tersebut menikmati kegiataannya.

Saat melakukan penelitian sebagai syarat menyelesaikan tesis magisternya di Kudus, Kak Aufia bekerja sebagai wartawan d salah satu media cetak yang menangani rubrik lifestyle dan bisnis. Sering dengan pebisnis dan seniman di Kudus, Pati, Jepara membuatnya tertarik dan mulai belajar untuk memulai bisnis homeset.

“Seneng banget ketemu mereka. Paling tertarik saat dapat tema interior. Ketika liputan untuk desain interior yang unik gitu rasanya pingin deh suatu saat bikin property buat interior rumah,” ungkapnya.

Ketika Ide Menjadi Aksi:

1. Ketika bertemu dengan para seniman, Kak Aufia sering mengobrol tentang painting dan lettering. Mengaku kalau kemampuan menggambarnya masih lemah membuat gadis ini lebih condong ke typography. Iseng buka-buka instagram, lihat-lihat tentang typography, mulai belajar coret-coret.

2. Awal mula bisnis ini adalah dengan media kertas dan bingkai. Tapi karena khawatir kaca bingkainya pecah saat pengiriman melalui ekspedisi, dia mulai melirik bantal.

Baca juga:  6 Fashion Wanita yang Disukai Pria ini Bisa Bikin Pria Klepek-klepek

3. Beralih ke bantal, kesulitan pengerjaan adalah saat harus menulis font yang kecil. Harus sabar dan pelan.

Bantal Persegi
Atas: Warna untuk sarung bantal.
Bawah: Contoh penulisan – Impossible only means that you haven’t found the solution yet.

Nah, kamu tertarik untuk memulai bisnis kamu sendiri? Menggunakan tabungannya, Kak Aufia yang bermodal 5 jutaan membeli mesin jahit dan memulai bisnis ini. Desember resign dari media dan Januari 2016 memulai produksinya. Eh, ternyata ini lho motivasinya: Ingin berkarya dan berkreasi. Merasa lebih puas ketika bisa menyalurkan ide.

Bahan yang dipakai untuk menjadi sarung bantal ini adalah kain katun. Selain halus, kain katun juga mempunyai banyak varian warna. Pembeli dapat memilih sendiri warna kesukaan mereka. Dengan menggunakan dakron, lettering dengan cat acrylic, harga bantal akan disesuaikan ukuran:
• Untuk ukuran 30×30 seharga 55 ribu
• Untuk ukuran 40×40 seharga 70 ribu
• Untuk ukuran 30×50 seharga 70 ribu
• Untuk ukuran 50×50 seharga 85 ribu

Tertarik memesannya? Hubungi saja 085641506021. Pengiriman dari kudus dan kamu bisa memilih sendiri jasa pengiriman yang kamu suka. Alamat workshop di Jl. Sewonegoro RT.1 RW.10 No.13 Jekulo Kudus.

Kamu tertarik juga jadi pengusaha? Ini tips singkatnya:
– Intip peluang di sekitar kamu.
– Jika kamu tidak mempunyai modal, ajak teman yang kamu percaya untuk bekerja sama dan berkongsi modal awal.
– Mulailah. Usaha kamu tidak akan pernah sukses kalau kamu tidak pernah memulainya.

Jangan mudah menyerah!

Share This:

Tari

I have spent my time to know "About Me" and I am still on process. Klasik? :) Untuk kamu yang menyukai laut, langit, sawah, hutan, manga dan anime, film-film seru dan beberapa hal abstrak, kita pasti akan segera menjadi teman akrab. Piacere!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *