Bahaya Mandi Sesudah Waktu Maghrib

Bahaya mandi sesudah maghrib – Sesudah waktu maghrib berakhir maka akan tiba waktu malam hari , nah di saat itulah banyak orang-orang yang sudah terbiasa mandi malam ataupun mandi selepas maghrib dan mereka tidak tahu akan bahaya yang dapat di timbulkan jika sering-sering mandi pada malam hari. Menurut para ilmuan kesehatan saat ini, telah menemukan dampak dari mandi saat malam hari yaitu khususnya penyakit asam urat ataupun sakit reumatik juga disebut di kalangan masyarakat banyak yaitu sakit tulang.

Memang hal itu juga sering di katakan orang tua kita sewaktu masih kanak-kanak dulu, jangan mandi malam hari nak nanti kamu bisa terkena sakit tulang, nah saat itu kita sering bertanya-tanya apa sih hubungan mandi malam dengan sakit tulang ataupun rematik?. Tentu orang tua bisa berkata demikian karena ada sebabnya tidak mungkin hanya karangan belaka.

Bahaya mandi sesudah maghrib

Untuk lebih detailnya lagi tentang akibat dari mandi sesudah waktu maghrib ataupun akibat mandi pada malam hari bagi kesehatan manusia, marti kita simak satu demi satu akibat dari hal tersebut.

1. Timbulnya penyakit rematik
Rematik juga dapat di katakan dengan sebutan asam urat, Banyak orang-orang terkena rematik akibat seringnya mandi pada malam hari, Namun penyakit ini belum tentu juga timbul akibat mandi pada saat malam hari melainkan faktor genetik maupun keturunan, Penyakit ini dapat di tandai dengan nyeri pada sendi-sendi khusunya pelipatan lutut.

Gejala reumatik dapat anda tandai dengan tanda-tanda di bawah ini:

  • Nyeri pada persendian
  • Terdapat warna kemerahan pada sendi
  • Daerah persendian terasa hangat saat diraba
  • Sendi kaku saat pagi hari
  • Timbulnya urat-urat pada persendian
Baca juga:  Kabar Gembira Untuk Ibu-Ibu: Cara Sehat Langsing Setelah Melahirkan

2. Timbulnya penyakit paru-paru basah
Ntah ini benar atau tidak konon katanya Paru-paru basah dapat  disebabkan oleh seringnya mandi pada malam hari, dan juga dapat di sebabkan oleh infeksi virus dan bakteri yang berasal dari udara. Penderita biasanya mengalami batuk berdahak, sulit bernafas, hingga badannya menggigil.

3. Mudah masuk angin
Masuk angin ternyata juga dapat di pengaruhi oleh seringnya mandi pada malam hari sehingga membuat tubuh anda meriang dan timbulnya masuk angin apalagi mandi di saat suhu tubuh masih panas dan berkeringat.

Nah itulah bahaya-bahaya yang dapat di timbulkan oleh seringnya mandi pada malam hari, Karena bagi anda yang punya kebiasaan mandi malam hari maka mulai saat ini rubahlah pola mandi anda agar tubuh anda tetap sehat dan terjaga dari penyakit-penyakit yang tidak kita inginkan.
Semoga dalam artikel tentang Bahaya mandi sesudah maghrib, kita dapat memetik pelajaran yang berharga di dalamnya dan menjadi sumber referensi dalam kehidupan sehat kita semua.

Baca juga artikel tentang: Manfaat mandi saat subuh

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

One thought on “Bahaya Mandi Sesudah Waktu Maghrib

  • October 5, 2016 at 1:26 am
    Permalink

    Tidak ada penjelasan logisnya mengapa mandi pada malam hari itu berbahaya. Apakah karena faktor cahaya atau suhu. Tidak masuk akal jika bahaya ini karena faktor cahaya. Kondisinya akan sama bagi seseorang yang mandi tengah hari di ruangan yang tidak mendapat sinar matahari. Suhu juga sepertinya tidak memberikan peran dalam hal ini. Jika karena pengaruh suhu, yang NB-nya lebih rendah pada malam hari, maka mandi juga akan berbahaya pada siang hari dengan suhu air yang lebih dingin. Menurut saya, bahaya mandi malam merupakan mitos belaka.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *