Bahaya Jika Tidur Di Dekat Ponsel

Bahaya tidur di dekat ponsel – Banyak ragam nama ponsel yaitu Hp, Handpone jika jaman sekarang ini lagi maraknya ponsel pintar yaitu smartpone seiring dengan berkembangnya teknologi, benda ini mampu membuat orang-orang lupa dan membuat benda ini menjadi kawan setia dalam kehidupan sehari-hari bahkan benda ini sampai di bawa kemana-mana, di toilet dan di tempatlainnya bahkan sampai di bawa tidur, tanpa mengetahui efek dari radiasi signal dari ponsel tersebut.

Anda harus tahu bahayanya jika saat tidur ponsel atau smartpone ada di dekat kita, inilah yang selama ini menjadi kebiasaan yang bisa di bilang buruk untuk kesehatan pengguna smartpone tersebut. Bahkan saking penting dan berharganya smartphone, kita nggak bisa jauh-jauh dari ponsel tersebut. Entah itu untuk mengantisipasi pesan penting yang masuk atau kebutuhan lain seperti alarm dan lainnya. Akibatnya, kita terbiasa tidur dalam jarak yang berdekatan dengan smartphone. Tapi, tahukah kamu bahwa kebiasaan ini amat berbahaya bagi kesehatan?

Bahaya tidur di dekat ponsel

Radiasi sinyal yang dipancarkan oleh smartphone, menurut pakar kesehatan kabarnya hal itu bisa mempengaruhi fungsi organ-organ penting yang ada di dalam tubuh kita. Dan jika teradiasi dalam frekuensi yan cukup dekat dan sering bisa menimbulkan penyakit berbahaya. Lantas akan ada suatu pertanyaan di benak kita bahwa apa saja bahaya lain tidur di samping ponsel? Mari kita simak daftar dan point-point bahaya tidur dekat ponsel yang harus kamu waspadai berikut ini.

1. Gangguan jantung
Anda pasti sudah mengerti bahwa jantung adalah organ tubuh terpenting manusia karena ini menyangkut maut dan nyawa manusia, Menurut para pakar kesehatan radiasi berbahaya yang di keluarkan dari sebuah ponsel maupun smartpone tersebut. Penyakit jantung bisa saja tiba-tiba datang bila ponsel selalu dekat saat kita tidur. Karena itulah jauhkan ponsel dari anda jika anda sayang pada jantung maupun keselamatan anda.

Baca juga:  Gejala Kangker Pernapasan

2. Tumor otak
Tak jarang bukan, jika kita sering meletakkan hp, ponsel di sebelah kepala kita baik itu sengaja atau tidak di sengakja, hal itu dapat menimbulkan dan memicu pertumbuhan neoplasma yang dapat mempengaruhi regenerasi sel yang tidak berjalan semestinya. Berdasarkan pada pengamatan kasus yang sudah terjadi, tumor otak lebih sering dialami oleh orang dewasa yang masih berusia produktif.
Namun penyakit ini bisa saja muncul di kalangan anak-anak maupun remaja yang selalu terkena imbas dari radiasi ponsel tersebut. Karena itu sebelum kemungkinan buruk terjadi pada anda maka segera jauhkan handpone dan selular anda jika saat tidur.

3. Kanker
Radiasi yang di keluarkan smartpone atau ponsel ternyata tidak hanya bisa menyebabkan tumor di otak, namun juga memicu timbulnya kanker. Munculnya sel-sel abnormal yang menginfeksi bagian organ dalam manusia itu sebagian besar terjadi karena ponsel terlalu dekat dengan penggunanya dalam jangka waktu yang sangat lama.

4. Pusing kepala
Anda pengguna ponsel yang aktif lebih sering terkena sakit kepala dari pada pengguna ponsel yang pasif, hal ini disebabkan karena radiasi ponsel saat kita tidur mempengaruhi sistem kerja urat dan saraf kepala kita.

Masih banyak lagi gangguan kesehatan yang di sebabkan oleh radiasi ponsel saat kita tidur dan itulah kerugiannya jika menggunakan ponsel saat tidur.
Selain dari timbulnya berbagai macam penyakit ponsel juga dapat membuat suatu bencana besar yaitu kebakaran dan tak jarang hal ini sudah terjadi di kalangan masyarakat pada umumnya. nah itulah kerugian yang dapat terjadi apabila terlalu dekat dengan ponsel saat kita tidur, Karena itulah mulai saat ini kita harus berbenah diri sebelum hal yang tak di inginkan terjadi.
Semoga dalam artikel tentang Bahaya tidur di dekat ponsel, dapat menjadi suatu pelajaran dan manfaat yang berharga bagi kita semua.

Baca juga:  Bahaya Makan Gorengan Saat Buka Puasa

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *