Atasi Bau Mulut dengan 8 Hal Praktis Ini

Bau Mulut tentunya sangat mengganggu aktivitas seseorang dan mengurangi rasa percaya diri. Apalagi jika harus tampil di depan banyak orang. Jika anda suadah menggosok gigi dengan rajin namun masih saja bau mulut, anda perlu waspada jika bisa saja ada kesehatan ulut yang bermasalah.
 
Dibawah ini adalah beberapa tips yang dapat anda coba untuk menagtasi bau mulut anda :
 
1.    Makan Beras
Gambar Beras
Ambil segenggam beras dan kunyah. Tidak perlu ditelan, jika sudah halus anda bisa saja membuangnya. Ini adalah saah satu cara untuk mengatasi bau mulut anda.
 
2.    Minum Kopi Hitam
Gambar Kopi Hitam
Kopi hitam memang pahit, namun kopi hitam dapat e=menjadi obat penghilang bau mulut yang ampuh, anda dapat meminumnya dengan diseduh maupun tanpa diseduh.
 
3.     Minum Susu 
Susu Kental Manis yang enak dan sehat ini ternyata adalah salah satu cara ampuh untuk mengatasi bau mulut.
 
4.    Makan Buah 
Buah-buahan ternyata juga mampu mengatasi bau mulut. Buah dengan kandungan vitamin C, selain bisa menghilangkan bau mulut dan membantu konsumsi citamin yang dibutuhkan tubuh.
 
5.    Hindari Makanan Pemicu Bau Mulut 
Hndari makanan dengan bau tak sedap seperti Jengkol, Petai dan makanan beraroma tak sedap lainnya.
 
6.    Gosok Gigi Teratur 
Menggosok Gigi 2 KALI Sehari dapat mencegah bau mulut agar tak timbul kembali.
 
7.    Hentikan Merokok
Gambar Berhenti Merokok
Solusi paling jitu untuk para perokok yang bau mulut adalah berhenti merokok. Merokok tidak baik untuk kesehatan dan juga salah satu penyebab bau mulut.
 
8.    Kumur Air Garam 
Salah satu cara praktis mengatasi bau mulut yang terjadi adalah, siapkah satu geals air hangat dan beri sedikit garam, kemudian gunakan air tersebut untuk berkumur.
Nah itulah beberapa tips untuk mengatasi masalah bau mulut yang melanda anda. Namun selain mengetahui cara megatasinya anda juga perlu tau penyebabnya, diantaraanya :
 
1.    Sariawan
2.    Gigi Berlubang
3.    Merokok

Silahkan dicoba cara-cara diatas, namun tentunya mencegah lebih baik daripada mengobati bau mulut tersebut. Dengan mengetahui penyebanya anda bisa mencoba mengatasi penyebab tersebut agar bau mulut tidak melanda dan menganggu aktivitas anda.

Baca juga:  Awet Muda Secara Alami

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *