Apa Sajakah Manfaat Jagung Bagi Kesehatan Manusia

Apa sajakah manfaat jagung bagi kesehatan manusia – Hidup sehat adalah hal yang sangat penting bagi setiap orang, karena kesehatan adalah faktor utama kita mampu bertahan hidup di bumi kita tercinta ini. Alam semesta juga sudah mendukung agar manusia menjadi sehat, dengan memberikan banyak manfaat pada tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan yang dapat kita konsumsi sehari-harinya. Perlu kamu ketahui bahwa tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan adalah faktor utama untuk mendukung pola hidup sehat seseorang, tidak terlepas juga pada buah jagung.

Jagung sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita dan sangat sering juga kita mengkonsumsi buah jagung tersebut, namun apakah dengan memakan tanaman atau buah jagung tersebut anda pernah terfikir apa sajakah keuntungan memakan buah jagung untuk tubuh anda?, Nah dalam tulisan saya kali ini saya akan membahas tentang Apa sajakah manfaat jagung bagi kesehatan manusia, dan seberapa besarkah keuntungan yang didapatkan tubuh bila memakan atau mengkonsumsi jagung tersebut.

Manfaat jagung bagi kesehatan

Tidak usah panjang lebar lagi, langsung saja kita simak baik-baik manfaat yang bisa di hasilkan oleh tanaman atau buah jagung ini:

Sumber kalori
Jagung juga banyak mengandung sumber kalori yang sangat baik di konsumsi manusia, karena itulah tak jarang kita jumpai di daerah-daerah indonesia, jagung menjadi bahan makanan pokok yang terpenting di konsumsi di daerah tersebut.

Mengurangi resiko wasir
Masalah pencernaan sering kali di alami setiap orang, namun anda jangan khawatir anda dapat mengkonsumsi jagung agar masalah wasir dan diare anda dapat teratasi.
Kandungan serat dan vitamin di dalam satu gelas jagung sudah mencakup 18.5% kandungan serat yang di butuhkan bagi tubuh manusia.

Baca juga:  Kabar Gembira Untuk Ibu-Ibu: Cara Sehat Langsing Setelah Melahirkan

Sumber vitamin
Vitamin B komplit juga terdapat pada tanaman atau buah jagung ini khususnya Vitamin B Thiamin dan Niacin. Vitamin tersebut sangatlah penting untuk menjaga saraf dan fungsi kognif agar tetap terjaga kesehatannya. dan juga masih banyak vitamin lain yang terdapat di dalam jagung baik itu vitamin A, E dan lainnya yang kita semua tahu bahwa vitamin A dan E juga sangat di butuhkan tubuh manusia.

Kaya mineral
Mineral yang terkandung dalam jagung sangatlah melimpah dan juga sangat menguntungkan bagi setiap orang yang mengkonsumsinya, Fosfor, magnesium, mangan, seng, zat besi dan lainnya.
Jagung mengandung mineral selenium, yang sangat susah di dapat pada tanaman lain.

Anti oksidan
Radikal bebas juga dapat di atasi dengan mengkonsumsi tanaman jagung, Anti oksidannya telah terbukti mengurangi manusia terkena resiko kanker.

Dan masih banyak lagi yang lainnya seperti: Melindungi jantung agar tetap sehat, Mencegah anemia, Menurunkan kolestrol dan masih banyak lagi yang dapat di hasilkan oleh tanaman atau buah jagung tersebut.

Seperti yang sudah saya utarakan tadi bahwa pada daerah-daerah tertentu di indonesia jagung sudah menjadi bahan makanan pokok, contohnya di sekitar Jawa Timur dan Madura, jagung sudah menjadi makanan pokok bagi penduduknya, dikarenakan kandungan karbohidratnya yang ternyata tidak kalah hebat dari manfaat nasi. Bahkan pada negara luarpun manfaat jagung sudah sangat terbukti dan sangat sering di konsumsi mereka.

Bagaimana sudah terjawab bukan tentang pertanyaan Apa sajakah manfaat jagung bagi kesehatan manusia ini, semoga bermanfaat ya bagi sobat semua.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *