7 Tips Menjaga Wajah Awet Muda Sepanjang Usia

Pertambahan usia semakin menambah usia tua wajah kita. Anda bisa mengikuti tips menjaga wajah awet muda di sepanjang usia. Tua itu pasti, oleh karena itu perawatan untuk tetap awet muda harus lebih diperhatikan. Jika anda sudah memasuki usia kepala 3, garis halus di sekitar dahi dan mata terlihat semakin jelas. Apalagi jika anda perempuan yang telah melahirkan, biasanya terlihat lebih tua dari usia seharusnya. Saat berkaca, wajah dan tubuh tak lagi kencang dan kulit tak terasa halus. Jangan panik dahulu, ikuti tips-tips dibawah ini untuk tetap awet muda.
Tips Menjaga Wajah Awet Muda

Tips menjaga wajah awet muda yang paling pertama adalah terhindar dari pikiran yang stress. Biasakan luangkan waktu untuk menenangkan pikiran dengan berekreasi bersama keluarga atau menyalurkan hobi. Mari simak tips lainnya dibawah ini.
1.       Olahraga
Dalam setiap tips kesehatan hingga tips awet muda, olahraga sangat dianjurkan. Olahraga terbukti manjur menjaga kesehatan badan tetap fit dan bugar sehingga membuat wajah tetap muda. Anda perlu membiasakan berolah raga jogging atau lari-lari kecil selama 30 menit setiap harinya. Anda bisa jogging di pagi atau sore hari, disesuaikan dengan waktu luang anda. Olah raga lainnya yang cukup mudah dilakukan adalah push up, senam aerobic, sit up, naik turun tangga, yoga, renang, dan lainnya.
2.       Menjaga makanan
Hindari kebiasaan mengemil, mengkonsumsi junk food, minuman bersoda, gorengan, dan makanan yang kurang menyehatkan lainnya. Ketika anda ingin mengemil, pilihlah buah-buahan atau salad sayuran sebagai menunya. Cobalah mengkonsumsi blueberry, brokoli, dan tomat yang berkhasiat mencegah penuaan. Untuk sarapan anda bisa memilih oats atau nasi merah sebagai menu utama.
3.       Bersihkan wajah
Basuh wajah dengan air hangat, kemudian gunakan sabun pencuci muka sesuai jenis kulit anda. Gunakan sikat wajah untuk membersihkan wajah yang sudah terkena make up untuk hasil maksimal. Bilas wajah kemudian keringkan menggunakan handuk bersih. Jangan lupa untuk mengganti handuk secara berkala untuk menghindari bakteri dan jamur. Kulit wajah yang bersih mampu menyerap nutrisi secara optimal. Anda bisa menggunakan krim malam sebelum tidur untuk hasil maksimal.
4.       Menggunakan masker alami
Anda bisa mempraktekannya di rumah tanpa harus ke salon. Campur putih telur dengan perasan air lemon atau jeruk nipis, kemudian aduk hingga berbuih. Oleskan masker alami ke wajah yang sudah dibersihkan secara merata. Gunakan seminggu sekali untuk menjaga elastisitas kulit.
5.       Istirahat cukup
Istirahat yang cukup dengan tidur di malam hari selama 6-8 jam sangat penting karena pada saat tidur, tubuh memperbaiki sel dan beristirahat. Buat kamar anda senayamn mungkin. Jauhkan gadget dari jangkauan tempat tidur karena sinar radiasi yang dihasilkan akan mengganggu proses metabolism dalam tubuh anda. Mematikan lampu saat tisur akan membuat tidur anda semakin rileks.
6.       Tidak merokok dan minum alkohol
Rokok dan alkohol dapat merusak organ dalam tubuh anda entah dalam jangka panjang atau jangka pendek. Kedua hal tersebut membuat anda terlihat tua dari yang seharusnya.
7.       Berpikir positif
Kondisi emosi positif dari semenjak dini dapat menenangkan pikiran, terhindar dari rasa cemas, juga bisa memperpanjang usia.
Baca juga:  Makanan Untuk Mengatasi Sembelit

Demikian 7 tips menjaga wajah awet muda sepanjang usia yang bisa langsung anda terapkan dari mulai sekarang. Jika anda konsisten melakukannya, awet muda benar-benar akan menjadi milik anda. Semoga berhasil.

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

2 thoughts on “7 Tips Menjaga Wajah Awet Muda Sepanjang Usia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *