5 Youtuber Indonesia Terkenal – Berkenalan Dengan Para Vlogger Yang Memiliki Subscriber Tertinggi

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Mari berkenalan dengan para youtuber Indonesia. Sudah tahu kan apa itu youtuber Indonesia? Bagi yang belum tahu, berarti kalian sedikit kudet alias kurang update. Youtuber adalah orang yang membuat video unik, lucu dan menarik dengan beragam tema. Baik hobi, tutorial, kritikan-kritikan trend masa kini, sesuatu hal yang sedang booming dan lain sebagainya.

Youtuber Indonesia yang pertama kali terkenal adalah Raditya Dika. Orang pertama di Indonesia yang mendapatkan Youtuber Partner Reward dari salah satu anak perusahaan google tersebut. Mendapatkan satu juta subscribers merupakan prestasi dan daya tarik tersendiri sehingga banyak dari anak muda Indonesia ingin mengikuti jejak Bang Radit.

Sejak 2014 sampai 2015 sudah tak terhitung berapa banyak youtuber Indonesia yang mulai bermunculan. Namun dari sekian banyak itu, terlihat beberapa orang saja yang mengalami penambahan subscriber yang signifikan. Yuk, sekarang kita berkenalan dengan orang-orang yang memiliki subscriber di atas 400 ribu orang. Check it out!

  • Edho Zell

Pemuda keturunan Tionghoa yang tinggal di Jakarta ini pertama kali terjun ke dunia youtube adalah saat dia sedang berlibur dengan teman-temannya. Bersama Reza Oktovian, dirinya membuat sebuah video dan hukuman yang menarik seperti di Jack Ass. Mereka memiliki target anak-anak muda yang sedang mencari cara untuk menghilangkan stress dengan tujuan menghibur penonton.

Pada tahun 2013, pemuda yang juga menjadi seorang MC atau host ini pernah mendapatkan penghargaan Best Comedy by Internet Video Star IDEAFEST . Kemudian di tahun 2015, dirinya juga mendapatkan Youtube Silver Button.

Edho Zell (c) edhozell.com
Edho Zell (c) edhozell.com

Berikut keterangan channel Kak Edho pertanggal 19 Februari 2016.

Baca juga:  (Bukan) Soal Politik

Akun                      : Edho Zell

Tanggal Gabung  : 23 November 2006

Subscriber            : 535.495 pelanggan

Video                     : 195

Jadwal Tayang    : Senin dan Kamis

Website                : www.edhozell.com

  • Bayu Skak

Pemuda yang pernah menjadi mahasiswa jurusan animasi ini mengaku awal mula SKAK berasal dari “Sekumpulan Anak Kesel (capek)” . Dia mulai terjun ke youtube karena ingin melepaskan bebannya dan menuangkannya melalui bentuk video.

Vlogger atau Video Blogger asal Malang ini pernah mendapatkan penghargaan vlog male terbaik versi Internet Video Star (IVS) di tahun 2013. Pada tahun yang sama penghasilan yang dia dapat dari membuat video ditaksir $500+ perbulannya dan angka ini akan semakin bertambah seiring bertambahnya subscribernya yang kian tinggi.

Bayu Skak (c) SKAKTV.com
Bayu Skak (c) SKAKTV.com

Berikut data Bayu Skak pertanggal 19 Februari 2016.

Akun                      : Bayu Skak

Tanggal Gabung  : 25 Juli 2010

Subscriber            : 455.506 pelanggan

Video                     : 164

Jadwal Tayang    : Sabtu jam 3 sore

Website                : SKAKTV.com

  • Last Day Production

Channel youtube satu ini digawangi oleh Guntur, Listya Magenta dan beberapa teman serta kerabat dekatnya. Bercerita tentang kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang Indonesia. Terkadang juga membuat sebuah film pendek yang kualitasnya tak kalah dengan film panjang.

Pada tanggal 23 Oktober 2015 kemarin, Last Day Production mewakili Indonesia di @webtvasia Award 2015 dan berhasil menyabet award di kategori Indonesia Most Popular Channel 2015. Dengan genre sosial atau life style, grup ini diperkirakan mampu mendapatkan penghasilan perbulannya sebesar $700-$1000 perbulan.

Last Day Production (c) youtube.com
Last Day Production (c) youtube.com

Berikut data Last Day Production pertanggal 19 Februari 2016.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Baca juga:  Surat Untuk Calon Presiden

Akun                     : LASTDAY Production

Tanggal Gabung  : 19 Maret 2014

Subscriber            : 449.679 pelanggan

Video                     : 82

Jadwal Tayang  : sekali dalam seminggu

 

  • Da Lopez Bersaudara

Kakak beradik Jovial dan Andovi Da Lopez ini nge-hit dengan video tentang ospek. Aksi Andovi yang melawan anggapan bahwa ospek itu baik menjadi viral dalam waktu singkat. Video yang berdurasi 6 menit 23 detik itu sudah mencapai angka ratusan ribu penayangan.

Pada malam penghargaan youtubers di Senayan tanggal 28 September 2013, Da Lopez menyabet gelar Best Vlog Group versi IVS. Seperti yang dilansir dalam berita radarlampung.co.id, kanal Skinnyindonesian24 itu berasal dari refleksi diri Andovi yang terlalu kurus. Sedangkan angka 24 merupakan penghargaan untuk Kobe Bryant, pebasket LA Lakers yang menjadi idolanya.

skinnyindonesian24 (c) youtube.com
skinnyindonesian24 (c) youtube.com

Berikut data Da Lopez pertanggal 19 Februari 2016.

Akun                      : skinnyindonesian24

Tanggal Gabung  : 24 Juni 2011

Subscriber            : 436.525 pelanggan

Video                     : 77

Jadwal Tayang    : Rabu

  • Eka Gustiwana

Yang terakhir kita akan berkenalan dengan seorang speech composing, atau seorang vlogger yang bergenre musik. Pemuda ini memiliki moto Music is Everywhere. Eka mulai dikenal masyarakat luas karena video lagu “Demi Tuhan”-nya Arya Wiguna. Dalam tempo satu bulan, lebih dari 3 juta orang menontonnya di youtube.

Setelah menggemparkan Indonesia dengan video tersebut, Eka mendulang kesuksesan kedua melalui video parodi dari mantan pembaca berita Jeremy Tetti. Dua video terkenal itu mengantarkan pemuda bertanggal lahir 01 Agustus 1989 pada penghargaan Best Viral Video Award 2013. Selain itu, pendapatan yang dia peroleh perbulan ditaksir mencapai 82juta rupiah. Angka ini bisa terus naik seiring bertambahnya subscriber dan viewer.

Eka Gustiwana (c) ekagustiwana.com
Eka Gustiwana (c) ekagustiwana.com

Berikut data Eka Gustiwana pertanggal 19 Februari 2016.

Akun                      : Eka Gustiwana

Baca juga:  17 Negara dengan Tentara Terkuat di Dunia

Tanggal Gabung  : 25 Januari 2009

Subscriber            : 413.845 pelanggan

Video                     : 86

Jadwal Tayang    : Kondisional

Website                 : EkaGustiwana.com

Sudah kenal kan sekarang dengan youtuber terkenal di Indonesia? So, siapa yang ingin mengikuti jejak mereka, meraup pundi-pundi uang melalui jejaring video? Selamat mencoba!

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Share This:

Dini Hidayati

Hanya seorang gadis kecil penyuka buku, jalan-jalan, dan makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *