5 Drama Korea Tentang Pernikahan Terbaik— Drama Korea Komedi Romantis Yang Bikin Baper

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Serupa tapi tak sama. Ternyata ada banyak drama Korea yang memiliki kesamaan tema. Drama Korea tentang Pernikahan salah satunya. Meski tema dan ide terlihat klise, tetapi hal ini tak mengurangi minat masyarakat untuk terus menontonnya. Pengen tahu apa saja drama Korea tentang Pernikahan Terbaik versi kami tersebut? Let’s check it out.

  • Full House (2004)
Cover Full House (c) asianwiki.com
full house (c) asianwiki.com

Siapa yang tidak kenal Rain dan Song Hye Kyoung? Dua artis papan atas ini adalah pemain utama dari drama Korea Full House. Diceritakan seorang aktor terkenal yang akhirnya memilih melakukan nikah kontrak dengan seorang gadis biasa. Pertemuan mereka terbilang sangat lucu. Ji-Eun (Song Hye Kyoung) yang saat itu tengah naik pesawat terbang dan duduk bersebelahan dengan Young-Jae (Rain), tiba-tiba muntah karena tidak terbiasa naik pesawat terbang.

Kisah cerita semakin seru ketika Ji-Eun yang pulang dari liburan tiba-tiba rumahnya telah dijual oleh dua sahabatnya. Dan sang pembeli adalah Lee Young-Jae, artis terkenal yang duduk bersebelahan dengannya saat berada di pesawat.

Seperti Kdrama lainnya, dalam film Full House ini juga terjadi cinta segi-segian. Kisah yang digambarkan pun cukup ringan. Apalagi karakter Young-Jae yang suka kebersihan dan Ji-Eun yang ceroboh dibenturkan dengan baik. Hal ini membuat lucu setiap adegannya. Meski hanya terdiri dari 16 episode, drama ini tidak akan mudah dilupakan. Selamat Menonton!

  • Sassy Girl Chun Hyang (2005)
cover sassy girl chun hyang (c) asianwiki.com
sassy girl chun hyang (c) asianwiki.com

Apa yang akan kalian lakukan jika harus menikah di masa-masa sekolah hanya karena kesalahpahaman? Begitulah yang diceritakan dalam serial drama Sassy Girl Chun Hyang yang ternyata adaptasi modern dari kisah klasik nyata seorang gadis bernama Chun Hyang yang hidup pada periode Dinasti Joseon.

Baca juga:  One Piece: Representasi Permasalahan Dunia

Chun Hyang (yang diperankan oleh Han Chae Young) harus menikah dengan Lee Mong Ryong (Jae Hee) karena satu sekolah tahu kejadian Mong Ryong tidur dengan Chun Hyang. Hal ini diketahui karena teman-teman dekat mereka tanpa sengaja menghidupkan interkom sekolah saat membicarakan kejadian tersebut. Padahal, semalaman Mong Ryong dan Chun Hyang tak pernah melakukan apa-apa.

Yang terjadi sesungguhnya adalah, Mong Ryong hanya merasa bersalah karena sering mengganggu Chun Hyang dan membuat gadis itu sakit. Dia membawa sebotol bir yang dikira adalah sebotol jus. Keduanya meminum sebotol bir itu sampai habis. Dan akhirnya tertidur. Walaupun begitu, mau tak mau, mereka berdua harus melaksanakan pernikahan untuk menjaga reputasi sekolah dan nama baik keluarga.

Drama ini pernah mendapatkan rating tertinggi di Korea Selatan pada tahun 2005. Cerita semakin menarik ketika datang seorang produser yang menyukai Chun Hyang. Kdrama komedi romantis yang cocok untuk mengisi waktu luang kalian semua. Percaya deh, film ini akan membuat kalian baper dan pengen nikah muda. *eh.

  • Princess Hours / Goong (2006)
cover princess hours (c) asianwiki.com
princess hours (c) asianwiki.com

Drama yang satu ini membuatku benar-benar jatuh hati. Bagaimana tidak? Seorang pewaris tahta kekaisaran Korea diharuskan segera menikah karena kondisi Lee-Hyeon sedang memburuk. Sebagai putra mahkota, Lee Shin menerima perjodohan yang telah diatur oleh Kakeknya sebelum dia meninggal dunia. Padahal, Lee Shin mencintai seorang ballerina bernama Hyo-Rin. Namun, kenyataan mengatakan lain, saat Lee Shin melamar gadis itu, Hyo-Rin malah menolak lamarannya. Sehingga Lee Shin pun akhirnya menerima perjodohan tersebut.

Gadis yang dijodohkan dengan Lee Shin adalah teman sekolahnya sendiri yang bernama Chae-kyeong. Meskipun pernikahan mereka dibumbui begitu banyak pertengkaran kecil namun tanpa sadar keduanya telah saling memiliki rasa. Namun, adanya Hyo-Rin membuat Lee Shin menyangkal perasaannya dan lebih memilih banyak menghabiskan waktu dengan Hyo Rin. Sedangkan Chae-kyeong hanya bisa terus terluka.

Baca juga:  Inilah Daftar 7 Film Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Masalah menjadi rumit ketika Lee Yul dan ibunya, Lady Hwa-young kembali. Lady Hwa-young yang pernah menjadi permaisuri kerajaan sebelum suaminya meninggal, menginginkan Lee Yul untuk menjadi seorang kaisar. Dan tanpa sadar, Lee Yul pun jatuh hati pada Chae-kyeong. Bagaimana kisah selanjutnya? Silakan menonton sendiri. Hihi.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Drama Korea tentang pernikahan yang satu ini mampu menggabungkan cerita monarki kekaisaran Korea kuno dengan unsur-unsur modern. Kelihaian akting setiap pemeran ternyata mengantarkan film ini menjadi film paling popular selama 2006. Sangat cocok untuk setiap orang yang menyukai sejarah kebudayaan yang dibalut dengan drama modern.

  • Lie to Me (2011)
lie to me (c) asianwiki.com
lie to me (c) asianwiki.com

Drama Korea tentang pernikahan kali ini menjamah pegawai pemerintahan setelah apa yang terjadi pada perdana menteri tadi. Ah Jung (Yoon Eun Hye), seorang gadis tomboy, berumur 30 tahun dan seorang pegawai pemerintahan di Kementerian Kebudayaan tiba-tiba mengaku telah menikah dengan Hyun Ki Joon (Kang Ji Hwan), seorang presiden direktur kaya raya World Group.

Kisah percintaan Ah Jung kandas karena mantan kekasihnya mencampakkan Ah Jung dengan lebih memilih bersama gadis lain. Dan ternyata gadis itu Yoo So Ran (Hong Soo Hyun), sahabat Ah Jung sendiri. Ah Jung tidak memiliki kekasih lagi karena sakit hatinya masih terlalu dalam. Namun untuk menjaga gengsinya, Ah Jung mengaku telah menikah dengan Ki Joon di hadapan So Ran.

Kebohongan ini membuat Ki Joon marah-marah namun keluarganya telah mempercayai bahwa dirinya memang menikah. Mau tak mau, Ki Joon dan Ah Jung hidup bersama dalam pernikahan palsu sampai akhirnya mantan tunangan Ki Joon, Oh Yoon Joo, kembali ke Korea dan meminta menjalin hubungan kembali. Akanhkah Ki Joon dan Ah Jung benar-benar berjodoh? Atau malah Ki Joon kembali dengan Yoon Joo?

Baca juga:  Inilah Daftar 7 Film Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

 

  • Prime Minister And I (2013-2014)

 

the prime minister & i (c) asianwiki.com
the prime minister & i (c) asianwiki.com

Setelah pernikahan aktor, pangeran dan siswa, kita menuju skandal pernikahan seorang perdana menteri dan wartawan infotainment. Drama ini hadir di penghujung tahun 2013 sampai awal tahun 2014 dengan 17 episode. Di awal kemunculannya, drama ini sempat menduduki rating tertinggi namun lama kelamaan turun karena kalah dengan rating di stasiun tv sebelah.

Drama yang dibintangi oleh Yoona SNSD ini memang ringan dan simple. Tentang cerita keluarga, masalah-masalah dalam pernikahan yang “salah” di awalnya karena hanya pernikahan kontrak. Meski drama ini tetap memainkan emosi dan mampu membuat penonton menangis, ending dari kisah ini menggantung. Hiks. Sakitnya digantung. *eh

For your information, saat ini drama ini tengah diputar ulang RTV loh. Jadi gak perlu takut untuk ketinggalan atau gak perlu bingung untuk streaming atau download. Jangan lupa nonton, setiap malam pukul 19.00 dari Senin sampai Jum’at. Selamat menonton!

Logo Stasiun TV KBS (c) wikimedia.org
Logo Stasiun TV KBS (c) wikimedia.org

So, selamat ber-baper ria dengan drama Korea kali ini.

 

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Share This:

Dini Hidayati

Hanya seorang gadis kecil penyuka buku, jalan-jalan, dan makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *