5 Alasan Kenapa Kalian Sulit Jatuh Cinta

Banyak orang bilang kalian adalah orang yang sulit jatuh cinta? Padahal di sisi lain, teman, sahabat, kakak, adik atau bahkan keponakan telah memiliki pasangan. Tapi sampai saat ini, kenapa kalian sulit jatuh cinta? Kalian masih sendiri.

Kalau dalam benak kalian tertanam pertanyaan itu, yuk kita teliti apa penyebabnya. Ternyata ada lima alasan kenapa kalian sulit jatuh cinta. Simak baik-baik penjelasan di bawah ini! Mungkin kalian termasuk di dalamnya.

  1. Memiliki Kriteria Terlalu Tinggi

Kalian memasang target tinggi untuk pasangan. Mulai dari lulus S2, punya pekerjaan mapan, ada kendaraan, cakep, good looking, cerdas, humoris dan sebagainya. Kalian membuat list untuk pasangan ideal menurutmu. Sebuah daftar panjang seperti bon belanja ibu-ibu di pasar. Banyak dan beragam. Sejujurnya, itu perasaan cinta pada orangnya atau atributnya? πŸ˜€

  1. Belum Menentukan Kriteria

Hal ini malah sebaliknya. Kalian malah belum tahu pasangan yang baik dan yang kalian butuhkan seperti apa. Tidak ada hal menarik yang patut dinilai dari seseorang. Kalian datar-datar saja. Jadi, kalau tidak ada hal yang istimewa, gimana kalian bisa jatuh cinta? πŸ˜‰

  1. Kendala Waktu

Banyaknya kegiatan, mulai kerja yang harus sering lembur sampai urusan pendidikan yang belum kelar-kelar membuat kalian tak bisa meluangkan waktu untuk melihat hal-hal sederhana yang mungkin akan menjadi istimewa. Padahal, di sekitar kalian ada banyak hal untuk disadari. Intinya, kalian terlalu sibuk.

  1. Belum Move On

Pasti salah satu kasus yang sering kita temui untuk orang yang susah jatuh cinta adalah belum move on. Perasaan takut sakit hati atau sulit melupakan mantan merupakan kendala serius. Hei, Guys, semua itu masa lalu. Kita hidup di masa sekarang untuk menyusun masa depan. Apa kalian masih ingin berkubang dalam kelam? Yuk, belajar membuka hati. Mungkin di depan sana ada cinta yang sudah menunggu. Cinta yang baru dan tulus.

Baca juga:  Coklat: Mengkreasikan Cinta dan Memanjakan Lidah

  1. Introvert

Sejujurnya introvert atau ekstrovert adalah dua hal yang selalu dalam diri manusia. Hanya saja orang memiliki kecenderungan pada salah satunya. Semua ada plus dan minusnya. Tapi, sikap introvert yang merujuk pada sifat malu yang kebangetan ternyata menjadi kendala tersendiri untuk kalian. Gimana bisa jatuh cinta, kalau kalian tidak berani berada di sekeliling orang yang berlainan jenis dengan kalian? πŸ˜€

Jadi, di antara lima alasan di atas, kalian semua ada di mana, Guys? Mari instropeksi apa yang membuat kalian sulit jatuh cinta. Selamat merenung!

Share This:

Dini Hidayati

Hanya seorang gadis kecil penyuka buku, jalan-jalan, dan makan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *