4 Makanan Yang Mengandung Zat Antibiotik Alami

4 Makanan Yang Mengandung Zat Antibiotik Alami – Pada umumnya memang manusia sangat rentan sekali terhadap berbagai penyakit, baik itu penyakit yang ringan seperti influenza ataupun penyakit berbahaya seperti sakit jantung ataupun kolestrol tinggi,selain perlunya menjaga kesehatan tubuh, juga agar terhindar dari berbagai penyakit kita perlu yang namanya zat suplemen ataupun makanan yang mengandung zat antibiotik alami, hal ini umumnya sangat diperlukan bagi seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah dan menjaga tubuh kita agar tahan terhadap perubahan iklim yang dapat menyebabkan penyakit seperti flu, batuk dan juga penyakit ringan lainnya.

Secara umum selain suplement, makanan yang mengandung zat antibiotik alami dapat membantu  kita agar terhindar dari penyakit ringan ataupun penyakit berbahaya, hal ini disebabkan karena makanan yang mengandung zat antibiotik  umumnya mengandung zat yang dapat menyembuhkan kita dari berbagi penyakit, oleh sebab itu untuk mengetahui lebih lanjut tentang makanan yang mengandung zat anti biotik alami, berikut kami berikan penjelasan mengenai 4 makanan yang mengandung zat antibiotik alami dan sangat baik untuk dikonsumsi.
Makanan Yang Mengandung Zat Antibiotik Alami


Bawang merah
Mungkin kita sudah tak asing lagi dengan khasiat dan manfaat dari bawang merah ini, selain dikenal sebagai penyedap dan bumbu masakan agar terasa nikmat, juga bawang merah ternyata memiliki kandungan zat antibiotik alami yang dapat melawan berbagai penyakit ringan baik itu flu ataupun batuk,  mengkonsumsi bawang merah secara rutin juga terbukti dapat  membantu mengeluarkan lendir dan serta bahan -bahan racun (toxin) lainnya dari paru-paru, bronkus dan juga trakea. selain itu juga dengan Mengkonsumsi bawang merah dapat membantu meningkatkan aliran darah serta berfungsi melawan radang pada tenggorokan, oleh sebab itu agar tubuh anda selalu sehat, mungkin tidak ada salahnya jika anda mengkonsumsi bawang merah ini.

Bawang putih
Selain bawang merah, ternyata bawang putihjuga merupakan salah satu makanan yang banyak mengadnung zat obat antibiotik alami, beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi bawang putih dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit dan juga membantu kita mengurangi rasa sakit di dalam tubuh, lebih dari itu para ahli kesehatan menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi bawang putih mampu menurunkan terkanan darah dalam sirkulasi darah dan juga membantu mengurangi kadar kolesterol didalam tubuh serta mengobati keracunan makanan, nah jika anda mengalami keracunan makanan,mungkin ada baiknya jika anda rajin mengkonsumsi bawang putih ini.

Teh hijau
Teh Hijau ternyata juga dikenal sebagai salah satu makanan minuman yang juga kaya akan zat antibiotik alami, dan juga membantu tubuh kita dari berbagai penyakit, hal ini disebabkan teh hijau kaya akan antioksidan yang cukup tinggi yang sangat bermanfaat sebagai obat antibiotik alami, serta membantu untuk meningkatkan konsentrasi, oleh sebab itu mungkin ada tidak salahnya jika anda memperbanyak mengkonsumsi teh hijau ini.

Madu
Makanan yang mengandung zat antibiotik alami yang terakhir ialah madu, selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, serta mampu menghalangi pertumbuhan bakteri, ternyata juga madu dikenal mengobati infeksi di dalam tubuh kita yang diakibatkan oleh bakteri. Oleh karena itulah, mengkonsumsi madu secara rutin sangat baik untuk tubuh anda sebagai antibiotik alami.
Demikianlah penjelasan kami mengenai 4 makanan yang mengandung zat antibiotik alami, semoga dengan penjelasan kami diatas dapat membantu menambah pengetahuan para pembaca sekalian, semoga bermanfaat.
Baca juga:  Cara Menata Rambut Agar Tampil Feminin

Share This:

Lalu Razieb Ariaharfi

Asli Lombok dan suka makanan pedas. Bisa dihubungi lewat twitter @lalurazieb_azie, email laluazie@gmail.com, atau mungkin bisa berkunjung ke blog pribadinya di www.pena-azie.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *